Umroh tepu-tepu…

Posted: 13 March 2008 in Umum
Tags: , , , ,

Cerita ini bermula dari tilpun yang gak dikenal masuk di Henpon saya. Karena nomernya gak dikenal jadinya gak saya angkat. Nomernya yang masuk itu adalah 021-91074624, pikir saya nomer siapa ya kayaknya nomer Esia. Kira2 temen saya yang esia siapa ya? Nah pas akhirnya yang ke 4 kali ya, akhirnya saya angkat. Begini dialog pagi itu :

Penelpun : Halo selamat pagi pak
Saya : Pagi, siapa ya?
Penelpun : Saya dari PT Bakrie Telecom nama saya (waduh lupa saya). Saya menginformasikan kalau bapak berkesempatan melaksanakan umroh gratis. Jadi ada event (apa gitu) sehingga bapak menjadi pemenangnya. Untuk lebih lanjut bapak bisa menghubungi bagian Informasi kami di nomer, eh bisa dicatet pak?
Saya : Sebentar pak saya catet dulu ya, OK berapa pak nomernya?
Penelpun : 021-71284391 atau 71284392, dan bapak bisa bicara dengan Bapak Sulistyo Hadi di bagian Informasi
Saya : Ok pak terima kasih
Penelpun : Selamat pagi
Saya : Pagi

Saya pikir kalau memang ada pengumumankayak gitu, bukannya seharusnya dari nomer tilpun yang bagus dan juga ada pemberitahuan lewat pos. Nah lebih anehnya lagi saya gak pernah ikut-ikutan ngirim sms umroh gratis ke 888.

Karena perasaan ingin tahunya saya ini membludak, pas nyampe di kantor saya langsung searching apa bener Esia ini ada hadiah umroh gratis. Eh ternyata ada, dan bisa dilihat disini. Tapi itu udah lama ternyata, dan juga tiap pemenangnya harusnya ngirim sms dulu ke Esianya baru diundi. Entah mikir apa saya langsung searching dengan klu nomer tilpun Informasi yang suruh bicara dengan pak Sulistyo Hadi dengan nomer 71284391. Mata saya langsung melek melihat hasil searchingnya, blusshh… langsung ketemu.

Ternyata emang banyak kasus yang pernah terjadi sebelumnya. Begonya si penilpun kenapa ya gak ganti nomer tilpun aja, kan udah banyak dimuat dimana2 kalo nomer itu udah ketahuan busuknya. Ada yang lewat SMS (kasus indosat) dan ada yang lebih parah lagi dan udah kejadian 19juta melayang karena hadiah yang dari telkomsel, parahnya lagi pake modus SIREP alias hipnotis lewat tilpun. Untungnya saya gak kena sirep juga waktu itu,đŸ˜€. Nah kalo pengen ngebaca lebih jelasnya bisa dibaca disini dan disini.

Saya sih berharap dengan saya cerita pengalaman ini bisa buat tahu semua orang. Kalau modus penepuan ini masih aja ada dengan cara apapun, yang kita gak kirapun bisa penepuan juga ujung2nya. Semoga saya dan temen2 bisa mengambil pelajaran akan kejadian pagi tadi.

Ono-ono wae ya….

Comments
  1. AriW says:

    Nyari duit sekarang emang susah Lee, masa bodo halal opo haram.. jadinya kita gak gampang percaya sama orang laen

    Mahrus:
    Lah saatnya kita memberantas hal-hal yang begituan… setidaknya di publikasikan di blog.. he2…

  2. ais says:

    Mau ikut2an kasih komen ya…pernah baca di salah satu buku tentang hipnotis…menurut penulis buku itu…seseorang tidak akan mudah dihipnotis kalau pikirannya tidak mengiyakan semua yang dikatakan oleh orang yang menghipnotis…istilahnya mengkritisi…mungkin mirip seperti rayuan kali ya…kalo kita merasa apa yang dibilang org tersebut betul n percaya…kita bakal termakan rayuan org tersebut…jadi jangan mudah percaya….mis ada yang bilang “akan kudaki gunung yang tinggi untuk bisa berjumpa dengan km” :p padahal mah jangankan naik gunung…naik pohon aja dia takut..haha…atau kalau bapak/ibu beli benda ini dengan harga Rp — ibu/bapak akan beruntung seumur hidup…Lah kenapa ga dipake sendiri…dia aja sampe skrg masih belum beruntung…

    Tapi…ya jangan kemudian semua omongan orng ga dianggep…yah…tergantung apa yang diomongin….semoga kita selalu dilindungi dari orng-orng yang bermaksud tidak baik….

    Mahrus:
    Amiiin…
    Makasih ya atas kunjungannya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s